Halal Bi Halal TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan Bantul Berlangsung di Rumah Bupati Bantul

Foto Berita 3702Diskominfo – Acara Halal Bi Halal Bersama Tahun 1438 Hijriyah Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bantul berlangsung cukup semarak di Aula Rumah Bupati Bantul Drs. H. Suharsono Jl. Parangtritis, Sewon Bantul, Rabu (27/6).

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran yang disampaikan oleh anggota DWP Persatuan Bantul Dra. Hj. Suciati dengan sari tilawah Ny. Sri Sumiyatun.

Sambutan ketua panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Ny. Sumarni Bejo Utomo menerangkan bahwa acara halal bi halal ini merupakan ajang silaturahmi dan saling memaafkan diantara anggota TP. PKK dan DWP Kabupaten Bantul, agar terjalin semakin akrab diantara kita dan mempermudah saling kenal dan komunikasi.

Diundang dalam acara tersebut diantaranya TP. PKK Kabupaten, Kecamatan hingga Desa, Kepala OPD, Pimpinan GOW, dan Camat se-Kabupaten Bantul.

Ikrar syawalan dusampaikan oleh Ketua Pokja II TP. PKK Kabupaten Bantul Hj. Dra. Sri Rahayu Sunarto, M Pd. ditirukan semua yang hadir dengan berdiri dalam suasana hikmat.

Sementara sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Bantul Hj. Erna Kusmawati Suharsono diantaranya menyampaikan, bahwa dengan suksesnya pelaksanaan acara Halal Bi Halal yang merupakan ajang silaturahmi dan saling memaafkan ini mendapat dukungan moril maupun materiil sepenuhnya dari Bapak Bupati Bantul.

“Untuk itu, kami selaku Ketua TP. PKK dan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Bapak Bupati Bantul yang telah berkenan memberikan dukungannya tersebut. Sehingga kami dapat melaksanakan program dan kegiatan TP PKK dan DWP dalam rangka mendukung visi Pemerintah Kabupaten Bantul mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera,” tandasnya.

Pada kesempatn tersebut Hj. Erna mengajak kepada seluruh anggota TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Bantul untuk mewujudkan lingkungan keluarga yang harmonis, demokratis penuh kehangatan, agar tercipta generasi penerus yang sehat, cerdas dan berkualitas, terhindar dari pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba maupun pengaruh aliran radikal yang meresahkan masyarakat.

Hj. Erna mengingatkan bahwa sesibuk apapun kita sebagai perempuan baik dalam karier maupun dalam berorganisasi, jangan sampai melupakan tugas utama sebagai ibu maupun sebagai istri. “Saya juga mengajak, mari awasi pergaulan anak-anak kita, dengan kita dampingi dalam menggunakan gadget. Kita arahkan dengan bijaksana, jangan sampai berlebihan dan justru menjauhkan mereka dari dunia nyata,” ajak Hj. Erna Suharsono.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati bantul dalam sambutannya juga mengajak anggota TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bantul untuk mengutamakan pendidikan keluarga. “Saya mengajak semua anggota TP PKK dan Dharma Wanita Pesatuan Kabupaten Bantul untuk mengutamakan pendidikan anak-anaknya dalam keluarga, agar tercipta generasi penerus yang lebih cerdas, berkualitas dan berakhlah mulia. Karena keluarga merupakan lingkungan yang paling baik dalam mendidik anak-anak kita,” terang Bupati Suharsono.

Selain para ibu sebagai pendidik anak-anak dalam keluarga dan anggota TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan, agar para ibu juga bisa memberikan dukungan yang maksimal kepada suami dalam mengemban tugas kedinasan, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Pada acara tersebut, tausyiah disampaikan oleh Dra. Hj. Syamsiyah, M.Pd.I Pimpinan Pondok Pesantren Zuhriyah Sleman dengan tema “Merajut Persaudaraan untuk Meningkatkan Kualitas Pengabdian. (Sit)

sumber: https://bantulkab.go.id/berita/3702.html

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>